ads

Cara Menjawab Persoalan Mutasi ke Luar Kota Pada Saat Wawancara Kerja

Daftar isi [Tampil]
wawancara kerja

Dalam proses wawancara kerja, terkadang jawaban kamu bukan yang terpenting. HRD juga mempertimbangkan bagaimana kamu akan menjawab pertanyaan yang sangat sulit.

Jika kamu dapat menjawab beberapa pertanyaan, itu dapat meningkatkan peluang kamu diterima di perusahaan tersebut.

Tetapi beberapa pertanyaan yang agak rumit. Salah satunya adalah pertanyaan “Apakah kamu bersedia pindah kota pada masa yang akan datang untuk urusan pekerjaan?”.

Bagaimana jika kamu masih merasa skeptis, tidak mau atau bahkan sama sekali tidak tertarik? Meskipun kamu menyukai pekerjaan ini, terkadang pilihan relokasi bukanlah hal yang pasti.

Penolakan yang terang-terangan dapat menghancurkan peluang kamu untuk diterima, tetapi sekali lagi, terkadang, yang dicari pewawancara adalah jawaban kamu atas pertanyaan tersebut.

Oleh karena itu, jawablah dengan jujur ​​sesuai hati kamu sendiri, tetapi pilihlah kalimat yang benar.

  1. Jika kamu bersedia mutasi

Jika kamu tertarik untuk menempatkan diri kamu di mana saja, kamu dapat menunjukkan bahwa kamu bersedia melakukan apa saja untuk menjadi bagian dari perusahaan.

Untuk memberi kamu kesan antusiasme yang tulus dan keinginan untuk pindah ke cabang perusahaan, harap ajukan juga beberapa pertanyaan kepada pewawancara tentang relokasi tersebut.

Pastikan kamu memang bisa memahami sepenuh risikonya. Dalam kontrak kerja dapat dituliskan bahwa perusahaan berhak melakukan pemindahan karyawan dari satu tempat ke tempat lain.

Jika kamu telah menandatangani kontrak yang menyertakan pernyataan ini, tetapi kemudian menolak untuk mutasi, itu dapat dianggap pelanggaran kontrak dan pemecatan.

  1. Jika kamu masih ragu

Pindah ke kota baru adalah keputusan penting, dan itu akan mengubah banyak aspek dalam hidup kamu. Karena itu, jika kamu ragu, segera katakan kepada pewawancara.

Sebagian besar HRD akan menanyakan pertanyaan ini kepada kamu untuk menilai antusiasme kamu terhadap pekerjaan yang ditawarkan.

Oleh karena itu, jawaban kamu juga harus mencerminkan hal tersebut, misalnya dengan menjawab: "Pekerjaan ini adalah kesempatan yang luar biasa. Saya merasa memiliki kualifikasi yang cukup untuk menempati posisi di bidang ini. Namun, jika saya diharuskan pindah di masa mendatang, saya Akan mempertimbangkannya. "

Keraguan kamu seharusnya tidak membuat kamu tiba-tiba menjadi kandidat oportunis. Jadi jangan labil dalam mengambil keputusan karena kamu akan dianggap tidak berprinsip.

  1. Jika kamu tidak ingin mutasi ke luar kota

Jangan berpikir bahwa jika kamu mengatakan tidak ingin pindah, kamu akan kehilangan kesempatan untuk diterima.

Ingat, terkadang gaya respons dan semangat kerja kamu akan mendapat lebih banyak pertimbangan.

Tidak perlu mengatakan "tidak", kamu dapat menekankan keinginan kamu untuk bekerja sama dengan perusahaan.

Misalnya, jawab: "Bekerja di perusahaan ini adalah peluang bagus untuk karier saya. Saya rasa saya memiliki kualifikasi yang cukup. Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada perusahaan. Kota ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengembangkan karier saya dan perusahaan. "

Kamu tidak ingin pewawancara menggunakan keengganan kamu untuk pindah sebagai kurangnya minat kamu bukan?

Oleh karena itu, jika kamu diminta untuk menjawab, beri tahu mereka bahwa kamu bersedia sering bepergian dan tidak keberatan mengambil lebih banyak tanggung jawab dengan perusahaan.

Ini akan menunjukkan kejelasan keputusan dan komitmen kamu kepada HRD.

Baca Juga

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjawab Persoalan Mutasi ke Luar Kota Pada Saat Wawancara Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel