Breaking

Sunday, September 1, 2019

Wiranto Pastikan Kondisi Papua dan Papua Barat Kondusif

loading…

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto memastikan situasi terkini di Papua dan Papua Barat sudah mulai kondusif.

“Hari ini saya bahagia sekali. Pagi tadi saya dapat laporan bahwa Papua dan Papua Barat sudah kondusif,” kata Wiranto dalam sambutannya pada acara musik dan tari ‘Yospan Papua’, di Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta (1/9/2019).

Wiranto pun mengatakan semua wilayah di Papua dan Papua Barat sudah damai bahkan kegiatan warga juga sudah mulai berjalan, pertokoan pun sudah mulai buka.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan terima kasih kepada teman-teman di Papua dan Papua Barat yang sudah sadar bahwa tidak perlu kita berkelahi, tidak perlu kita anarkistis, tidak perlu kita bakar-bakaran. Kalau bakar makanan boleh, bakar batu boleh, asal jangan bakar bangunan dan bakar fasilitas umum,” tegas Wiranto.

Ia pun mengutip imbauan Presiden Joko Widodo agar semua pihak tenang dan berbicara dari hati karena masyarakat Indonesia bersaudara. “Bapak Presiden Jokowi mengatakan kalau ada masalah sabar, betul nggak? Tenang, betul nggak? Damai. Baru kita bicara. Kita bicara bukan dengan demo, bicara dengan hati.”

Wiranto bersyukur pada hari ini atas inisiatif tokoh Papua Freddy Numberi dan kawan-kawan, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, bisa menyiarkan bahwa masyarakat Indonesia adalah bersaudara.

“Kita bersyukur hari ini atas inisiatif tokoh Papua Freddy Numberi dan kawan-kawan, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, kita semua mencoba untuk menyiarkan bahwa kita semua bersaudara dan untuk mengabarkan kepada seluruh Indonesia dan seluruh dunia bahwa kita semua bersaudara dan kita siap menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Wiranto.

“Terima kasih kepada teman-teman yang di Papua dan Papua Barat, kita sudah kembali bersaudara. Kita semua bersaudara, torang semua bersaudara, dari Aceh sampai Papua. Karena itu, mari kita pelihara ini,” tambah Wiranto.

(pur)


Artikel yang berjudul “Wiranto Pastikan Kondisi Papua dan Papua Barat Kondusif” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages