Breaking

Tuesday, September 10, 2019

PPIH Gelar Malam Penghargaan bagi Mitra Kerja Kemenag di Jeddah

loading…

JEDDAH – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menggelar 2019 Hajj Appreciation Night di Kantor Urusan Haji (KUH) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Selasa (10/9/2019) malam. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada mitra kerja Kementerian Agama (Kemenag) dalam penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi yang telah bekerja melayani jamaah haji Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut seluruh stakeholder dan mitra kerja. Di antaranya Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Muassasah Thawafah dan Adilla, Kantor Imigrasi Arab Saudi, GACA Jeddah, TAV Madinah, wukala, syarikah bus, syarikah katering, majmuah di Madinah, dan penyedia hotel di Mekkah.

“Kami sengaja mengundang para mitra kerja untuk bersama-sama mensyukuri kelancaran hajat terbesar di dunia sekaligus memberikan ucapan terima kasih atas kerja sama baiknya selama ini,” ujar Ketua PPIH Arab Saudi Endang Jumali dalam acara 2019 Hajj Appreciatin Night.

Menurut Endang, malam apresiasi digelar untuk mitra kerja karena telah mendukung PPIH dalam melayani jamaah haji, mulai masa kedatangan hingga kepulangan, bahkan sampai akhir yang tinggal lima hari lagi. Koordinasi dan kerja sama antara semua pihak yang terlibat menjadi hal mutlak dan penting demi mewujudkan keberhasilan serta kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Ucapan terima kasih yang tidak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya mitra kerja Kementerian Agama RI dalam penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi yang telah bekerja melayani jamaah haji,” katanya.

Dalam acara tersebut juga diberikan tiga penghargaan terbaik untuk mitra kerja yang memberikan pelayanan katering, akomodasi, dan transportasi.

Endang mengklaim bahwa pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada seluruh jamaah haji Indonesia tahun ini telah dilaksanakan secara maksimal. Seluruh jamaah bisa melaksanakan ibadah haji sesuai ketentuan serta syariat.

Jumlah jamaah haji Indonesia yang berangkat tahun ini sebanyak 229.613 orang. Mereka terbagi menjadi dua, yaitu haji regular sebanyak 217.732 orang dan haji khusus sebanyak 16.881 orang. Untuk jamaah haji reguler diangkut oleh 529 kelompok terbang yang berangkat dari 13 embarkasi haji dan untuk jemaah haji khusus diberangkatkan oleh 270 PIHK.

Adapun jumlah petugas haji yang turut membantu dalam penyelenggaraan tahun ini sebanyak 4.807 orang. Mereka terdiri dari petugas yang menyertai jamaah sebanyak 2.645 orang dan nonkloter 2.162 orang.

(kri)


Artikel yang berjudul “PPIH Gelar Malam Penghargaan bagi Mitra Kerja Kemenag di Jeddah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages