Breaking

Saturday, August 10, 2019

Ratusan Ribu Jamaah Haji Indonesia Mabit di Muzdalifah

loading…

MEKKAH – Sebagian jamaah haji Indonesia berhasil didorong dari Arafah ke Muzdalifah sebelum tengah malam ini Waktu Arab Saudi (WAS). Sebagian dari mereka bahkan mulai diberangkatkan ke Mina setelah mabit beberapa jam di Muzdalifah.

Jamaah haji kloter 17 Embarkasi Padang (PDG), Syamsuardi mengaku telah berada di Muzdalifah sejak pukul 18.30 WAS. Saat pertama sampai, dia langsung mengambil batu untuk melempar jumrah dan berdiam diri untuk berzikir dan berdoa selama mabit.

“Saya berdoa sesuatu yang ingin saya capai,” kata pria yang biasa dipanggil Edi ini ketika ditemui di Muzdalifah, Sabtu 10 Agustus 2019 malam waktu setempat.

Setelah lebih dari lima jam mabit, Edi dan rombongan kloternya diberangkatkan ke Mina untuk menjalani rangkaian haji lanjutan. “Rencananya saya sama teman-teman mau lempar jumrah sebelum subuh,” katanya.

Ratusan Ribu Jamaah Haji Indonesia Mabit di MuzdalifahHal senada juga disampaikan M Nazir, jamaah kloter 16 Embarkasi Padang (PDG). Dia mengaku telah lima jam lebih di Muzdalifah. “Ini mau berangkat ke Mina,” kata Nazir yang berjalan pakai tongkat ini.

Nazir yang memiliki keterbatasan secara fisik berencana melempar jumrah bersama istrinya. “Nanti didampingi istri,” katanya.

(mhd)


Artikel yang berjudul “Ratusan Ribu Jamaah Haji Indonesia Mabit di Muzdalifah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages