Breaking

Saturday, August 31, 2019

Gelar Budaya Perdamaian dengan Warga Papua, Wiranto Sampaikan…

loading…

JAKARTA – Menko Polhukam, Wiranto menggelar kegiatan budaya perdamaian di arena Car Free Day (CFD) Jakarta. Kegiatan dibungkus dengan kegiatan senam dan menari kebudayaan dihadiri oleh tokoh dan masyarakat Papua.

Dalam kesempatan itu, Wiranto menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk upaya perdamaian dan penyelesaian masalah yang terjadi di Papua. “Presiden Jokowi telah bolak balik menyampaikan bahwa menghadapi masalah sabar, tenang damai. Kita bicara,” ujar Wiranto dalam kegiatan CFD, Jakarta, Minggu (1/9/2019).

Wiranto mengaku sangat bersyukur karena telah mendengar bahwa kehidupan masyarakat Papua dan Papua Barat berangsur normal. Warga Papua pun dianggap telah melakukan aktivitas sebagaimana biasanya. Dia menyebut pasar dan toko-toko sudah mulai dibuka kembali.

“Kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan terima kasih kepada teman-teman di Papua dan Papua barat sudah sadar bahwa tidak perlu kita berkelahi tidak perlu kita anarkis tidak perlu kita bakar-bakaran,” tutur Wiranto.

Kata Wiranto, boleh saja warga Papua kembali bakar-bakar makanan, namun ia melarang bakar bangunan dan fasilitas umum. Menurut Wiranto, kegiatan kebudayaan ini atas inisiatif tokoh Papua seperti Freddy Numberi yang didukung oleh Pangdam dan Kapolda.

Menurut Wiranto, kegiatan ini momentum untuk menyuarakan dan mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang perdamaian masyarakat Papua.

“Mudah-mudahan semangat ini terus menyebar sehingga segera mendinginkan suasana kembali kita bersatu kembali sebagai sebuah bangsa. Dengan demikian saya bersukyur acara ini acara yang damai acara riang gembira, acara budaya,” tandas mantan Menhankam Pangab itu.

(kri)


Artikel yang berjudul “Gelar Budaya Perdamaian dengan Warga Papua, Wiranto Sampaikan…” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages