Breaking

Sunday, August 4, 2019

Dirjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi Seluruh Indonesia

loading…

SIDOARJO – Seiring bertambahnya jumlah jamaah calon haji Indonesia yang berangkat tahun 2019 ini, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menambah jumlah personel di 13 embarkasi keberangkatan di Indonesia.

Penambahan personel Imigrasi ini dilakukan di asrama haji dan bandara tempat keberangkatan haji, sebagai upaya meningkatkan layanan terhadap Jamaah Calon Haji.

Penegasan ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Cucu Koswala Minggu siang saat sidak dan memantau keberangkatan Jamaah Calon Haji kloter 81 embarkasi Surabaya di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Penambahan personel Imigrasi dilakukan diseluruh Embarkasi dengan sistem penambahan group tugas, yang masing masing Group beranggotakan 14-15 orang yang diambilkan dari Kantor Layanan Imigrasi Setempat.

Sementara terkait Evaluasi Layanan Haji yg dilakukan di 13 Embarkasj di Indonesia, Cucu Koswala menyatakan Layanan Imigrasi untuk jamaah calon haji tahun ini jauh lebih baik, dan secara nasional tidak ada masalah atau ungkap kasus pelanggaran di masing masing embarkasi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini layanan jamaah calon haji di seluruh embarkasi berjalan normal dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Cucu Koswala, Senin (5/8/2019).

Sementara dalam pemantauan keberangkatan jamaah calon haji di Bandara Juanda, Direktur Lantaskim Dirjen Imigrasi Cucu Koswala, didampingi sejumlah pejabat kantor Imigrasi kelas 1 Surabaya membagikan ratusan Souvenir kepada Jamaah Calon Haji Kloter 81 asal Lamongan-Jawa Timur.

(maf)


Artikel yang berjudul “Dirjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi Seluruh Indonesia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages