Breaking

Monday, August 5, 2019

40 Orang Lolos Tes Psikologi Capim KPK, Didominasi Polisi dan…

loading…

JAKARTA – Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan peserta yang lolos seleksi tes psikologi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Dari 104 calon yang ikut tes psikologi, terdapat 40 nama yang dinyatakan lolos tes oleh Pansel Capim KPK.”Yang dinyatakan lulus tes psikologi capim KPK sebanyak 40 orang,” ujar Yenti di Gedung Kementrian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).
Sebanyak 40 orang capim yang lolos berasal dari bermacam-macam latar belakang profesi dan daerah. Dari profesi, angka terbanyak berasal dari akademisi/dosen sejumlah tujuh orang, menyusul selanjutnya anggota Polri enam orang, dan komisioner/pegawai KPK lima orang.

Advokat dua orang, jaksa tiga orang, pensiunan jaksa satu orang, hakim satu orang, empat orang auditor yang lolos, satu orang dari Komisi Kejaksaan dan Komisi Kepolisian Nasional, empat orang PNS, satu orang PNS aktif, dan lain-lain lima orang.

Berdasarkan asal daerah, peserta yang lolos paling banyak berasal dari DKI Jakarta, yaitu 14 orang, Jawa Barat 11 orang, dan Banten 6 orang, Daerah Istimewa Yogyakarta menyumbangkan tiga orang, Jawa Timur tiga orang, Sumatera satu orang, Sulawesi satu orang, dan Kalimantan satu orang.

Berdasarkan komposisi jenis kelamin peserta yang lolos, mayoritas adalah laki-laki. “Laki-laki 36 orang, perempuan empat orang,” kata Yenti.

Untuk dikerahui, 40 peserta yang lolos ini wajib melanjutkan seleksi ke tahapan selanjutnya, yaitu profile assessment. Tahapan tes profile assessment rencananya akan digelar pada Kamis dan Jumat, 8-9 Agustus 2019 pukul 7.30 WIB, di Gedung Lembaga Pertahanan Negara (Lemhanas), Jakarta Pusat.

“Peserta yang tidak hadir mengikuti profile assessment dinyatakan gugur,” tuturnya.

(dam)


Artikel yang berjudul “40 Orang Lolos Tes Psikologi Capim KPK, Didominasi Polisi dan…” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages