Breaking

Friday, July 12, 2019

Soal Syarat Kepulangan Rizieq, Hendropriyono Kutip Lagu Kegagalan…

loading…

JAKARTA – Mantan Ketua Umum PKPI Abdullah Mahmud Hendropriyono (AM Hendropriyono) mengkritisi syarat rekonsiliasi kubu Prabowo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa pemulangan Rizieq Shihab (RS). Hendropriyono juga mengutip lirik lagu “Kegagalan Cinta” yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama.

“Kenapa minta pulang, pulang aja! Kenapa minta pulang?” tukas Hendropriyono saat dikonfirmasi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Soal RS yang terkendala hutang pada Kerajaan Arab Saudi karena overstay, menurut mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini, RS tinggal membayar saja besaran dendanya. Dia juga mengutip lirik lagu “Kegagalan Cinta” yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama.

“Ya bayar aja susah amat. Kenapa, begini dulu ada lagu ‘Kau yang mulai, kau yang mengakhiri’. Dia pergi ya artinya pulang sendiri,” tegasnya.

Hendropriyono sendiri mengaku tidak mau ikut-ikutan soal hal ini, yang jelas ia kasihan jika negara kacau karena ulah satu orang. Yang kasihan juga media, dia sendiri mengklaim tidak menginginkan apa-apa di pemerintahan.

“Saya kasian kamu pada bener buat saya yang sudah 75 tahun udah tinggal tunggu. Saya cuman saya kasian kalau negara kacau kasian kalian,“ ucap Hendropriyono.

Selain itu, Hendropriyono juga menegaskan bahwa dalam demokrasi Pancasila itu tidak mengenal rekonsiliasi karena siapa yang membuat ini bertentangan sehingga harus ribut untuk rekonsiliasi. Demokrasi Pancasila adalah persatuan.

“Dalam demokrasi Pancasila tidak ada rekonsiliasi karena tidak ada bermusuhan, persatuan Indonesia. Kalau dibiarin ribut terus, tentara ribut ama polisi, tentara polisi ribut sama rakyat, kapan berhentinya,” tandasnya.

(kri)


Artikel yang berjudul “Soal Syarat Kepulangan Rizieq, Hendropriyono Kutip Lagu Kegagalan…” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages