Breaking

Saturday, July 13, 2019

Pertemuan Jokowi – Prabowo Menunjukkan Keduanya Negarawan Sejati

loading…

JAKARTA – Forum Satu Bangsa menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan kemarin. Pertemuan ini jelas menunjukan bahwa keduanya merupakan negarawan sejati.

Ketua Umum Forum Satu Bangsa Hery Haryanto Azumi menilai pertemuan tersebut mengindikasikan beberapa hal positif bagi Bangsa dan Negara Indonesia. Pertemuan ini juga menunjukkan bahwa Jokowi dan Prabowo adalah negarawan sejati.

“Terlepas kerasnya kompetisi di Pilpres keduanya memiliki komitmen yang sama kuat terhadap Bangsa dan Negara. Beliau berdua tidak membiarkan terlalu lama rakyat terbelah sebagai dampak dari kompetisi politik tersebut,” kata Heru melalui siaran persnya, Minggu (14/7/2019).

Kedua, lanjutnya, pertemuan tersebut memberikan pesan yang sangat kuat kepada publik bahwa semua rakyat harus bersatu dan bekerja sama untuk meneruskan pembangunan untuk kemajuan Bangsa Indonesia. Ketika bicara masalah bangsa dan negara, semua menyatakan kesiapannya untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Ini juga pesan terhadap dunia internasional bahwa Indonesia adalah contoh demokrasi yang sudah mature dan dapat menjadi contoh bagi negara-negara demokrasi lainnya, khusus negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim di dunia,” terangnya.

Heru menambahkan, pertemuan itu juga memberikan pesan yang kuat bahwa Islam dan Demokrasi dapat berjalan beriringan.

Selanjutnya, FSB berharap agar pertemuan dapat menjadi kondisi bagi terciptanya kedamaian dan ketenangan di kalangan masyarakat Indonesia.

(ysw)


Artikel yang berjudul “Pertemuan Jokowi – Prabowo Menunjukkan Keduanya Negarawan Sejati” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages