Breaking

Friday, July 5, 2019

Formasi Kabinet Jokowi-Ma’ruf Dibahas Pertengahan Juli

loading…

JAKARTA – Wakil Presiden terpilih, Ma’ruf Amin mengatakan hingga kini belum ada pembahasan mengenai Menteri Kabinet Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua nanti.

Hal ini disampaikan Ma’ruf menjawab pertanyaan tentang jatah kursi kabinet yang dimintakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) termasuk partai politik (parpol) anggota koalisi lainnya di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Jumat 5 Juli 2019.

Menurut dia, dari seluruh parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf akan dibicarakan berdasarkan perolehan suara. “Belum, belum (dibahas-red). Masing-masing berapa, apalagi orangnya, belum dibahas,” ujar Ma’ruf kepada wartawan.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga belum bisa memastikan berapa target masing-masing parpol untuk mendapatkan jatah kursi menteri, termasuk menteri dari kalangan profesional.

“Kemarin Pak Presiden waktu ketemu saya beberapa waktu lalu baru mau dibahas pertengahan Juli. Tapi kata benernya, ya nanti kita lihat,” ujar Ma’ruf.

Mustasyar PBNU ini juga menegaskan, calon menteri yang akan diusulkan masing-masing parpol juga akan dibahas antara Jokowi dengan pimpinan partai. “Pastilah. Pasti (dibahas bersama),” tuturnya.

()


Artikel yang berjudul “Formasi Kabinet Jokowi-Ma’ruf Dibahas Pertengahan Juli” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages