Breaking

Thursday, June 6, 2019

Susi Pudjiastuti Mengaku Ini Lebaran Pertamanya di Jakarta

Laporan Wartawan Mediaspirasi, Ilham Rian Pratama

Mediaspirasi, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah dengan menggelar open house di Jakarta untuk pertama kalinya.

“Karena katanya ada tradisi pejabat sekali waktu harus open house, ya sudah saya lakukan,” kata Susi Pudjiastuti di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

Baca: Candaan Susi Pudjiastuti Jika Tak Jadi Menteri Lagi : Jadi Wartawan Online

Susi Pudjiastuti bercerita, ia biasanya menghabiskan waktu lebaran di kampung halamannya, Pangandaran Jawa Barat.

“Biasanya kan saya tidak pernah lebaran di Jakarta, baru kali ini di Jakarta, biasanya ya saya pulang ke kampung bersama keluarga,” ujarnya.

Di sana, Susi Pudjiastuti memiliki tradisi tersendiri, yaitu mengajak warga Pangandaran untuk dapat makan bareng di kediamannya.

“Kalau biasanya yang paling penting orang Pangandaran, anak-anak, janda, bapak-bapak yang tua, pada datang ke rumah, kita suguhin makan, kita rame sama-sama, nyenengin masyarakat,” cerita Susi.

Di Idulfitri kali ini, kata Susi, ia memaknainya sebagai sebuah momen kemenangan setelah satu bulan beribadah di bulan Ramadan.

“Untuk saya, selain kemenangan atas puasa kita, Ramadan sudah kita lakukan dengan baik,” katanya.

Lanjut Susi Pudjiastuti, Ramadan juga dinilai sebagai momen kebersamaan berkumpul dengan keluarga.

Menurutnya, dengan kumpul bersama keluarga akan memberikan semangat tersendiri.

Orang yang memiliki semangat akan lebih sehat menjalankan rutinitasnya dan jika seluruh masyarakat Indonesia sehat akan jadi bangsa yang hebat.

“Orang jadi punya semangat spirit pulang bertemu keluarga excitement. Kalau orang punya excitement sehat, bahagia kan membuat kita lebih sehat dan puluhan juta orang sehat akan membuat bangsa ini lebih sehat,” jelas Susi.

Baca: Tanggapan TKN Jokowi-Maruf soal Kedua Putra SBY Sowan ke Megawati

Susi Pudjiastuti juga berharap setelah Lebaran bangsa ini semakin bersatu dan tidak ada perpecahan.

“Ya saya berharap setelah kumpul dengan keluarga, jiwa kita, pikiran kita lebih baik, lebih sehat, lebih senang akan merekatkan seluruh bangsa ini untuk bersatu akan membangun Indonesia,” pungkas Susi.


Artikel yang berjudul “Susi Pudjiastuti Mengaku Ini Lebaran Pertamanya di Jakarta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages