Breaking

Tuesday, June 4, 2019

Respons Gerindra Soal TKN Bilang Jokowi Sejak Awal Buka Diri…

loading…

JAKARTA – Pernyataan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily yang mengungkapkan upaya Jokowi bertemu Prabowo Subianto (PS) ditanggapi oleh Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan bahwa menyambungkan silaturahmi saling memaafkan adalah hal yang sangat manusiawi. “Karenanya harus dilakukan apalagi oleh tokoh pemimpin bangsa panutan rakyat dan PS sangat siap,” ujar Sodik kepada SINDOnews, Selasa (4/6/2019).

(Baca juga: TKN Sebut Jokowi Sejak Awal Buka Diri untuk Bertemu Prabowo)

Namun, kata dia, jangan jadikan silaturahmi sebagai alasan untuk menafikan dan menganggap persoalan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sudah selesai. Adapun persoalan pilpres dimaksud dugaan kecurangan sebagaimana telah dilaporkan Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menilai kecurangan Pilpres 2019 yang terjadi pada sebelum, semasa dan sesudah pencoblosan adalah pelanggaran hukum. “Jika silaturahmi diartikan untuk menafikan dan membebaskan hal-hal seperti tersebut di atas, maka hukum dan keadilan di negeri ini tetap tidak akan tegak, kehidupan bernegara dan berkonstitusi tidak akan jalan,” pungkasnya.

Adapun Ace sebelumnya mengatakan bahwa Jokowi sejak awal sudah membuka diri untuk bertemu dengan Prabowo. Politikus Partai Golkar ini menilai ada yang berusaha untuk menutupi tanda-tanda dari pertemuan tokoh negara tersebut.

(kri)


Artikel yang berjudul “Respons Gerindra Soal TKN Bilang Jokowi Sejak Awal Buka Diri…” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages