Breaking

Wednesday, June 19, 2019

Produk Kosmetik Mustika Ratu Tembus Pasar Amerika Serikat

Mediaspirasi, JAKARTA – Setelah berhasil menembus pasar Kanada dan Asia Timur, PT Mustika Ratu Tbk berhasil mengekspor produk kosmetik dan jamunya ke pasar Amerika Serikat tahun 2019 ini. Dalam waktu dekat ekspor produk Mustika Ratu juga akan menembus pasar Asia dan Eropa.

Perwakilan pemasaran Mustika Ratu untuk wilayah Kanada dan Amerika Serikat, Julie W mengatakan, importir di AS tidak terlalu khawatir atas konflik perang dagang yang saat ini terjadi antara AS dan China.

“Kita harus bisa melihat peluang dari perang dagang ini, agar perekonomian nasional bisa tetap stabil, walaupun menimbulkan gejolak, perang dagang juga memiliki peluang mendorong ekspor dan investasi ke Amerika Serikat,” ungkap Julie seperti keterangan pers tertulis yang diterima Tribunnews, Kamis (20/6/2019). 

Dia menjelaskan, saat ini produk Mustika Ratu sudah memasuki pasar di Las vegas dan Chicago. Dengan permintaan pasar yang terus meningkat, upaya memperluas pasar ke wilayah lainnya di AS akan dilakukan ke depannya.

Julie mengatakan, keberhasilan ini tentu saja didukung oleh produk-produk Mustika Ratu yang secara empiris berkhasiat dan juga klinis sangat bermanfaat untuk kesehatan. 

Baca: PHRI: Tiket Pesawat Dibiarkan Mahal, Pemerintah yang Rugi

Dia menyebut, tren back to nature saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di pasar Kanada dan AS dengan didukung diraihnya penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand oleh produk ini yang menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar internasional.

Selain menjalin kerjasama promosi, perwakilan Mustika Ratu di AS juga sedang mempersiapkan produknya tampil di berbagai pameran di AS. Untuk mendukung pemasaran, Mustika Ratu kerjasama dengan distributor lokal obat herbal dan produk kecantikan.

Sebelumnya, produk Mustika Ratu menembus pasar Kanada melalui pengapalan ke pasar di pantai barat Kanada pada 6 November 2018 melalui distributor AFOD Ltd di wilayah Delta, Provinsi BC.

Produk-produk yang yang dikirim ke Kanada mencakup minuman Kokal (palm fruit/kaong) original dan less sugar dan  produk minuman sehat siap saji Red Ginger dan Red Ginger Turmeric.

Mustika Ratu melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk-produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Kanada.


Artikel yang berjudul “Produk Kosmetik Mustika Ratu Tembus Pasar Amerika Serikat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages