Breaking

Monday, June 3, 2019

One Way Arus Balik Lebaran Dilaksankan 7-10 Juni 2019

loading…

JAKARTA – Waktu pelaksanaan one way arus balik Lebaran akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Juni 2019 mulai pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB.

One way ini diberlakukan mulai dari KM 414 GT Kalikangkung sampai dengan KM 70 Cikampek Utama, dan selanjutnya diberlakukan contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 65 atau sesuai dinamika lapangan dengan pertimbangan diskressi kepolisian.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi rencana penanganan arus balik Lebaran 2019 di Kantor Pusat Jasa Marga yang dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andry, Dirjen Hubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi, Badan Pengatur Jalan Tol dan Pengelola Rest Area beserta jajarannya.

“Kami mengimbau kepada para pemudik untuk kembali pada saat one way dengan memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan yang prima serta kelengkapan surat surat kendaraan, mengisi bahan bakar penuh saat titik pangkal pergerakan, dan tak lupa saldo e Toll cukup agar mudik hepi dan balik bahagia, lancar dan selamat,” ujar Refdi, Senin (3/6/2019).

Dalam rapat juga disinggung soal pemasangan rambu-rambu diakses rest area harus sudah terpasang sebelum pelaksanaan one way arus balik. Kemudian penambahan mobile toilet termasuk kanopi (pelindung) untuk antrean toilet harus dipenuhi sebelum tanggal 7 Juni 2019.

Sementara untuk mengantisipasi mobil mogok di jalan tol, diminta kepada BUJT untuk menambah mobil layanan jalan tol (mobil patroli) dan menempatkan mobil derek serta menempatkan bengkel APM (Agent Pemegang Merk) direst area type A sebelum 7 Juni 2019.

“Disepakati pula penambahan mobile reader dari 28 unit menjadi 38 unit dan EDC dari 2 menjadi 12 di GT Palimanan karena merupakan gerbang tol pembayaran cluster 2 dan tapping cluster 1,” pungkas Refdi.

(thm)


Artikel yang berjudul “One Way Arus Balik Lebaran Dilaksankan 7-10 Juni 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages