Breaking

Friday, June 14, 2019

Dalami Hoaks ‘Kasus Kivlan Zen Direkayasa’, Direktorat Siber Kejar Kreator Hoaks-nya

Laporan Wartawan Mediaspirasi, Vincentius Jyestha 

Mediaspirasi, JAKARTA – Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Rickynaldo Chairul menegaskan konten kasus Kivlan Zen direkayasa adalah hoaks atau berita bohong.

Diketahui, YM diringkus kepolisian diduga menyebar hoaks kasus Kivlan Zen direkayasa ke sepuluh WhatsApp (WA) Group.

Baca: Orang Tidak Dikenal Sempat Buat Kericuhan di Sela Aksi Kawal Sidang MK

“Jadi sekali lagi saya sampaikan bahwa konten yang beredar di grup WA tersebut itu tidak benar atau berita bohong,” ujar Rickynaldo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019). 

Ia menyebut pihaknya masih terus melakukan pendalaman terhadap grup-grup WA tersebut, termasuk konten yang disebarkan oleh YM. 

Tak berhenti disitu, Rickynaldo mengatakan kepolisian juga akan terus mengejar dan mengungkap kreator hoax kasus Kivlan Zen tersebut. 

“Jadi masih ada tindak lanjutnya yang akan kami dalami. Sehingga nanti akan terungkap siapa kreator yang sebenarnya,” kata dia. 

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri meringkus seorang pria berinisial YM (32) karena menyebar hoaks bahwa kasus Kivlan Zen seolah-olah direkayasa oleh aparat.

Ia diringkus di kediamannya, pukul 02.00 WIB, Jumat (14/6). 

Pria warga Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat itu menyebar hoax berupa percakapan antara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.


Artikel yang berjudul “Dalami Hoaks ‘Kasus Kivlan Zen Direkayasa’, Direktorat Siber Kejar Kreator Hoaks-nya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages