Breaking

Monday, May 20, 2019

Ucapkan Selamat ke Ma’ruf Amin, Zulhas Dinilai PDIP Bisa Melihat Realitas

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyatakan, ucapan Zulhas itu menunjukkan arah dari sikap PAN usai KPU mengumumkan hasil Pilpres 2019 secara resmi.

“Walaupun (ucapan selamat) itu diberikan secara informal, tapi merupakan indikasi awal atas sikap resmi PAN. Nanti ketika KPU mengumumkan hasil resmi pengumuman presiden dan pemilihan legislatif tanggal 22 (Mei),” kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Bara menuturkan, ucapan itu menandakan PAN akan menerima hasil apapun yang akan umumkan KPU terkait Pilpres 2019. Karena itu, dia berharap pihak yang keberatan atas hasil pemilu bisa menyampaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

“Jadi yang jelas posisi kami adalah kami akan menghormati hasil yang akan diumumkan KPU itu, apapun hasilnya kami meminta pihak yang tidak puas kalau memang merasa ada kecurangan untuk menempuh jalur konstitusional dan jalur institusional,” ungkap dia.

Meski begitu, Bara belum bisa memastikan apakah ucapan tersebut bisa diartikan PAN akan alih dukungan dari kubu Prabowo-Sandi ke Jokowi-Ma’ruf. Hal itu, kata dia akan diputuskan lagi nanti.

“Mengenai langkah selanjutnya dari PAN setelah itu nanti akan kami putuskan,” ucapnya.

Zulkifli Hasan menyatakan selamat kepada Ma’ruf Amin saat menghadiri buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Twin Plaza Slipi. Zulkifli menilai tanda-tanda kemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah terlihat.

 

Reporter : Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka


Artikel yang berjudul “Ucapkan Selamat ke Ma’ruf Amin, Zulhas Dinilai PDIP Bisa Melihat Realitas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages