Breaking

Thursday, May 23, 2019

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

loading…

JAKARTA – Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal mendaftarkan gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini.

Informasi dari Prabowo-Sandi Media Center, gugatan itu akan didaftarkan pada sekitar pukul 14.00 WIB nanti. “Pukul 14.00 WIB akan disampaikan,” kata Sandiaga Uno, Jumat (24/5/2019).

Dia mengatakan, penanggung jawab gugatan ke MK itu akan dikomandoi Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo. “Ini adalah bentuk langkah-langkah Prabowo-Sandi untuk tetap berada di jalur konstitusional,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, mereka sebelumnya menyatakan tidak akan mengambil jalur hukum ke MK. Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak pun menjelaskan ada desakan dari berbagai daerah, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Sumatera Utara, agar Prabowo-Sandi mengajukan gugatan ke MK.

“Daerah-daerah itu sudah menyiapkan banyak bukti pelanggaran kecurangan yang memang TSMB, Terstruktur, Sistematis, Masif, dan Brutal,” kata Dahnil.

Adapun dari hasil hitungan KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapat 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Selisih kedua pasangan sebanyak 16.957.123 suara.

(maf)


Artikel yang berjudul “Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages