Breaking

Tuesday, April 16, 2019

Ratna Sarumpaet dan Ratusan Tahanan Ikut Pemilu 2019 di Rutan Polda Metro

Mediaspirasi, Jakarta – Ratusan tahanan di Mapolda Metro Jaya telah terdata untuk menyuarakan pilihannya pada Pemilu Serentak 2019. Dari ratusan tahanan itu, Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks akan ikut mencoblos di Polda Metro Jaya.

“Sebanyak 538 tahanan yang sudah terverifikasi oleh KPU. (Ratna) Iya juga terdata dan (tahanan) titipan KPK ada dua orang dan keduanya terdaftar sebagai calon pemilih,” kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas, Selasa (16/4/2019).

Nantinya akan ada dua TPS khusus tahanan Polda Metro untuk mencoblos. Jumlah itu, lanjut Barnabas, sebetulnya lebih dari 538 orang. Namun, sisanya telah pindah ke lapas lain.

“Ada juga tahanan yang sudah ditahan di lapas-lapas lain, maka Polda Metro mendata hanya sejumlah 538 orang itu. Tahanan kota kan keluar masuk dan mobilitasnya tinggi sekali. Nah, itu sudah kita data dari awal sejak bulan-bulan lalu yang sudah pindah ke lapas, ke rutan lainnya itu sudah kita data kan kita selalu berkoordinasi dengan KPU,” kata Barnabas.

 


Artikel yang berjudul “Ratna Sarumpaet dan Ratusan Tahanan Ikut Pemilu 2019 di Rutan Polda Metro” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages