Breaking

Tuesday, April 2, 2019

Megawati Cerita Soal Ma’ruf Amin Pertama Kali Jadi Cawapres…

loading…

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bercerita awal mula dipilihnya KH Ma’ruf Amin menjadi Cawapres Joko Widodo (Jokowi). Jika diingat cerita itu bisa membuat Pilpres tak terasa tegang dan membuat tertawa.

Kepada para habaib, purnawirawan dan akademisi yang dilantik dan diberikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP, Mega bercerita mengenai dirinya yang diminta menemui Kiai Ma’ruf. “Lucu sekali beliau. Kan kami di BPIP. Yang ditanya pertama, sopan sekali bertanyanya, ‘boleh tidak saya tanya. Ke pencalonan, saya musti pakaian apa?” kata Megawati sambil tersenyum-senyum di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Ditanya begitu, Megawati terdiam. Lalu katanya, Kiai Ma’ruf yang biasa memakai peci dan sarungan, memberi semacam kode bahwa dia siap memakai apapun. “Saya celana panjang juga punya,” begitu kode dari Kiai Ma’ruf.

Menjawab itu, Megawati lalu menjawab bahwa Kiai Ma’ruf tak seharusnya pusing soal itu.”Saya bilang tak usah pak. Sarungan saja. Kami ketawa jadinya,” kata Megawati, sambil tertawa.

Megawati mengaku keget dengan Kiai Ma’ruf yang sampai memikirkan hal terkecil agar jangan sampai membuat sesuatu yang kurang pantas. Apapun itu, bagi Megawati, tawa dan kegembiraan seperti itu yang seharusnya mewarnai Pemilu 2019. “Kenapa kita tak tertawa seperti itu saja ya,” ucapnya.

(whb)


Artikel yang berjudul “Megawati Cerita Soal Ma’ruf Amin Pertama Kali Jadi Cawapres…” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages