Breaking

Tuesday, April 16, 2019

Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019

Mediaspirasi, Jakarta – Untuk pertama kalinya, Indonesia menggelar Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak. Rakyat Indonesia, akan memilih wakil rakyat DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD serta presiden dan wakil presiden dalam hari yang sama, Rabu 17 April 2019.

Pemilih akan mendapat lima surat suara Pemilu 2019 sekaligus. Kelima surat itu masing-masing berbeda warna dan fungsinya.

Pertama, surat suara warna abu-abu, diperuntukkan bagi surat suara calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Kedua, surat suara kuning untuk anggota DPR. Ketiga, surat suara biru untuk pemilihan legislatif DPRD Provinsi.

Keempat, surat suara hijau untuk pemilihan DPRD kabupaten atau kota. Khusus untuk DKI Jakarta, tidak akan menerima surat suara berwarna hijau lantaran DKI Jakarta tidak memiliki DPRD Kabupaten atau kota. Terakhir, surat suara berwarna merah untuk pemilihan legislatif DPD.

Ikuti perkembangan berita terkini pencoblosan Pemilu Serentak 2019 dari sejumlah daerah secara langsung dalam Live Report di Mediaspirasi mulai pukul 06.30 WIB.

 

06.32 WIB

Ma’ruf Amin berkumpul bersama keluarganya di Jalan Situbondo, Jakarta. Cawapres 01 itu akan menuju Koja, Jakarta Utara untuk mencoblos pukul 08.00 WIB.

 

07.07 WIB

Cawapres Ma’ruf Amin berolahraga dengan menggunakan sepeda statis.

Dia mengatakan, “Enak ya. Yang penting santai saja, happy. Ini sudah biasa,” ucap Ma’ruf Amin.


Artikel yang berjudul “Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages