Breaking

Saturday, April 20, 2019

Kalah Versi Quick Count, TKN Jokowi Minta Prabowo Bersikap Negarawan

Mediaspirasi, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding meminta calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto bersikap layaknya seorang negarawan yang siap menerima kemenangan dan juga kekalahan.

Hal itu menyusul hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya berpandangan Pak Jokowi sudah presiden, tinggal nunggu dilantik. Dan, kita berharap juga Pak Prabowo mau bersikap negarawan, mau menerima kekalahan dengan legowo, dengan elegan, atau paling tidak bersikap menunggu saja,” ujar Karding usai menghadiri acara Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Posko Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2019).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyarakan supaya kubu Prabowo-Sandi bersikap tenang dan menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara manual. Menurutnya, deklarasi kemenangan sepihak justru dapat memprovokasi masyarakat.

“Menurut saya yang paling penting itu, yang paling bijak itu, menunggu saja,” tutur Karding.

Meski begitu, Karding berpandangan bahwa sulit membantah hasil quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei kredibel. Hasil situng cepat itu menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf mengungguli Prabowo Sandi dengan selisih 5-7 persen.


Artikel yang berjudul “Kalah Versi Quick Count, TKN Jokowi Minta Prabowo Bersikap Negarawan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages