Breaking

Friday, April 12, 2019

Cerita Prabowo Ketika Ditanya Wartawan Asing soal Ucapan Takbir

Mediaspirasi, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto memperdengarkan pidato Bung Tomo dalam Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur.

Prabowo sempat bercerita soal wartawan asing yang pernah mempertanyakan ia mengucap kalimat takbir. Dia juga menjawab dengan pidato bung Tomo yang juga mengucap takbir saat berorasi.

“Jadi wartawan asing tanya kenapa Prabowo teriak Allahuakbar, saya putarkan pidato Bung Tomo,” kata Prabowo, Jumat, (12/4/2019)

Prabowo ingin teriakan takbir yang sering diucapkan umat Islam tak perlu dipersoalkan. Menurutnya, tiap agama punya keyakinan masing-masing yang dipuja.

“Bagi umat Islam itu adalah mengagungkan yang kita agungkan, sama di agama nasrani, juga ada mereka teriak haleluya,” kata Prabowo.

Menurut Ketum Partai Gerindra itu, Bung Tomo kerap mengucapkan kata merdeka di ujung pidatonya setelah teriak takbir. Hal itu pun seperti biasa yang ia lakukan di ujung pidato.

“Jadi kenapa kalau orang teriak takbir dicurigai,” ujar Prabowo.

 


Artikel yang berjudul “Cerita Prabowo Ketika Ditanya Wartawan Asing soal Ucapan Takbir” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages