Breaking

Friday, March 29, 2019

Universitas Widya Kartika Surabaya Bagikan Ratusan Kuota Beasiswa

loading…

SURABAYA – Mengenyam pendidikan setinggi-setingginya bukan impian yang sulit bagi pemuda dan pemudi Indonesia saat ini. Banyak program yang dicanangkan pemerintah agar lulusan sekolah menengah atas negeri maupun swasta dapat dengan mudah melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi pilihan masing-masing.

Berangkat dari sini banyak sekolah SMA/SMK sederajat mengadakan pameran pendidikan di lingkungan institusi mereka, seperti halnya pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) kota/kabupaten se-Jawa Timur dengan tujuan agar siswa-siswi SMA kelas XII mendapatkan informasi yang lengkap akan layanan pendidikan di perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada khususnya di daerah Jawa Timur.

Tak mau ketinggalan Universitas Widya Kartika (Uwika) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya turut serta dalam pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh MGBK di 20 kota/kabupaten se-JawaTimur (Lumajang, Nganjuk, Lamongan, Pasuruan, Mojokerto, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Madiun, Gresik, Bojonegoro, Tuban, Jombang, Kediri, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Probolinggo, Bangkalan).

Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menjadi pusat informasi program studi bagi siswa atau siswi SMA/SMK/MA sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Universitas Widya Kartika Surabaya Bagikan Ratusan Kuota Beasiswa
Mahalnya biaya pendidikan perguruan tinggi swasta rupanya masih bergelayut di benak banyak siswa-siswi SMA yang hadir di setiap even pameran pendidikan yang kami ikuti. Rio Oktora selaku koordinator bidang Marketing & Corporate Communication Universitas Widya Kartika mengatakan, keikutsertaan dalam even kali ini membawa semangat yang besar untuk dapat memfasilitasi para siswa/siswi SMA/SMK/MA Sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala biaya.

UWIKA juga berkontribusi untuk mengapresiasi para siswa/siswi yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik untuk memperoleh layanan pendidikan yang baik dan mumpuni melalui program beasiswa Universitas Widya Kartika.

Pemuda yang juga tergabung dalam forum Perhumas Surabaya ini juga menyampaikan bahwa tak tanggung-tanggung ratusan kuota beasiswa dibagikan oleh Universitas Widya Kartika. Ratusan kuota beasiswa tersebut terbagi ke dalam beberapa program, yakni beasiswa ANDALAN, Beasiswa APRESIASI dan Beasiswa PRIORITAS. Kuota terbanyak tersedia pada program beasiswa APRESIASI. Seluruh siswa/siswi SMA yang hadir diarahkan untuk masuk ke portal beasiswa yang terdapat di halaman website Universitas Widya Kartika di http://www.widyakartika.ac.id

Even Edu Fair yang diselenggarakan oleh MGBK SMA/SMK/MA se Jawa Timur ini juga merupakan ajang bagi UWIKA untuk mensosialisasikan program kuota seribu beasiswa kepada para siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat, maka para siswa juga dipersilahkan untuk mengisi formulir online yang telah disediakan.

Proses seleksi saat ini tengah berjalan pada tahap pemberkasan online dan fisik. Program beasiswa ini akan berlanjut hingga gelombang III dan akan diselenggarakan setiap tahun sebagai program rutin tahunan. Harapan dengan adanya beasiswa ini akan dapat meningkatkan daya saing generasi muda melalui pendidikan tinggi dan diharapkan mampu memutus rantai kemiskinan.

Uwika unggul di bidang bahasa Mandarin. Bagaimana tidak, seluruh mahasiswa kami wajib mengikuti pelatihan dan sertifikasi khusus untuk mengasah keterampilan bahasa Mandarin mereka. Kita semuasadarakankebutuhandantuntutanMEA saatini, bahasamenjadistandar yang tak terelakkan untuk dapat survive di dunia profesional disamping ilmu dan kualifikasi utama yang dimiliki.

UWIKA merespons tantangan dan kebutuhan ini dengan hal tersebut yakni mewajibkan setiap mahasiswa kami untuk mengambil kelas pelatihan dan sertifikasi khusus Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris serta pelatihan dan sertifikasi sesuai bidang studi masing-masing. Dengan demikian maka kami yakin dapat meningkatkan kualifikasi dan daya saing lulusan kami,” pungkas Rio.

Program beasiswa Universitas Widya Kartika akan menjadi pintu gerbang bagi mereka yang bersemangat dalam mengejar pendidikan tinggi. Detail program beasiswa tersedia di halaman website UWIKA serta disediakan pula akses komunikasi via telepon/SMS dan whatsapp di nomor official Pusat Informasi UWIKA di 0813.5659.4211 dan 0812.3277.0503 untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi berkaitan dengan program beasiswa serta program pendidikan Universitas Widya Kartika Surabaya.

(akn)


Artikel yang berjudul “Universitas Widya Kartika Surabaya Bagikan Ratusan Kuota Beasiswa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages