Breaking

Friday, March 29, 2019

Tak Ada Menteri, KPU Undang Panglima TNI dan Kapolri di Debat Keempat Pilpres

Mediaspirasi, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak mengundang menteri dalam debat keempat dan kelima Pilpres 2019. Namun kali ini, KPU mengundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Di debat keempat ini KPU mengundang Panglima TNI dan Kapolri, karena memang temanya itu keamanan,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan seperti dikutip dari Jawapos, Sabtu (30/3/2019).

Wahyu mengatakan, menteri Kabinet Kerja boleh saja hadir dalam debat keempat ini. Asalkan, itu undangan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, atau Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Jadi bukan berati para menteri tidak boleh hadir. Para menteri boleh hadir apabila diundang TKN atau BPN. Tapi KPU tidak mengundang menteri,” katanya.

Sementara KPU menyiapkan 500 undangan. Rinciannya TKN dan BPN masing-masing 100 tamu undangan. Sisanya 300 KPU yang menentukan.

“Jadi 300 undangan itu adalah undangan dari KPU,” pungkas Wahyu.

Debat keempat dilaksanakan pada 30 Maret 2019 di Hotel Shangri La, sekitar pukul 20.00 WIB. Kedua capres diundang untuk berdebat terkait masalah ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Dalam debat ini, ada sembilan panelis yang bakal menyusun sejumlah pertanyaan bagi kedua capres.


Artikel yang berjudul “Tak Ada Menteri, KPU Undang Panglima TNI dan Kapolri di Debat Keempat Pilpres” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages