Breaking

Saturday, March 16, 2019

Sandiaga Setuju Penambahan Durasi Debat Cawapres, Ini Alasannya

Mediaspirasi, Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno sepakat dengan penambahan waktu debat dan tanya jawab antarcawapres yang digelar pada Minggu 17 Maret 2019. Penambahan waktu tersebut telah diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Setuju bertambah waktu, bisa ada interaksi yang lebih mendalam,” kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Sandiaga menyebut dengan adanya penambahan durasi meski hanya beberapa menit, maka ia dapat lebih meyakinkan masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandiaga.

“Saya punya kesempatan meyakinkan masyarakat yang belum menjatuhkan pilihan atau belum bisa memilih secara mantap, itu bisa melihat debat,” ucap Sandiaga.

KPU melakukan beberapa perubahan terkait format debat ketiga. Salah satu perubahan adalah adanya penambahan waktu di hampir setiap segmen debat. Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, penambahan waktu yakni tiga menit menjadi empat menit.

“Hampir semua segmen ada penambahan waktu, dari segmen pemaparan visi misi dari hanya 3 menit ditambah menjadi 4 menit, demikian juga clossing statement sebelumnya 2 menit menjadi 4 menit,” kata Wahyu di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis 14 Maret 2019.

Selain itu, pada debat yang akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan ini, KPU membentuk Komite Damai yang terdiri dari enam anggota. Yakni satu perwakilan KPU, satu Bawaslu dan masing-masing timses capres dua anggota.

Wahyu mengatakan, komite ini bertugas mengantisipasi dan mendamaikan apabila terjadi pertikaian di dalam ruang debat. Meski demikian, anggota tim juga berhak mengusir oknum yang tidak bisa didamaikan.

 


Artikel yang berjudul “Sandiaga Setuju Penambahan Durasi Debat Cawapres, Ini Alasannya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages