Breaking

Saturday, March 30, 2019

Ma’ruf Amin: Jokowi Tak Perlakukan Ulama Seperti Daun Salam

Mediaspirasi, Depok Calon wakil presiden Ma’ruf Amin, mengatakan, setiap ada kontestasi pemilihan, baik Pilkada maupun Pemilu, ulama selalu dicari oleh para kontestan. Hal ini disampaikannya saat berkampe di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019).

“Ulama emang dari dulu tukang dukung. Kalau ada pemilihan presiden dan wakil presiden pasti yang di cari ulama,” ucap Ma’ruf di lokasi.

Dia menuturkan, saat sudah mendapat dukungan dan menang, para kontestan ini acap kali melupakan peran ulama. Dia pun menganalogikan sikap itu seperti daun salam.

“Ulama itu kayak daun salam. Kalau mau masak di cari daun salam biar sedap. Tetapi kalau udah matang, yang pertama dibuang adalah daun salam,” kata Ma’ruf.

Namun, dia mengungkapkan, hal ini tak berlaku kepada pasangannya, calon presiden Joko Widodo atau Jokowi. Selain meminta dukungan, tapi juga mengajak ulama menjadi pendampingnya.

“Tapi Pak Jokowi tidak. Dia minta dukungan ulama, tapi (juga) mengandeng ulama sebagai wakilnya,” ungkap Ma’ruf.

Pada kesempatan itu pula, dia menjelaskan juga bahwa Jokowi sudah banyak berbuat, terlebih untuk umat muslim, seperti menyerahkan sertifikat tanah wakaf untuk masjid, musala, serta pondok pesantren. Dirinya lantas menyindir balik yang meragukan Jokowi.

“Banyak yang telah Beliau perbuat. Ente berbuat apa untuk Islam,” pungkasnya.

 


Artikel yang berjudul “Ma’ruf Amin: Jokowi Tak Perlakukan Ulama Seperti Daun Salam” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages