Breaking

Friday, March 29, 2019

Jokowi Akan Sampaikan Penanganan Keamanan di Papua saat Debat Keempat Pilpres

Mediaspirasi, Jakarta – Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan kinerja pemerintah selama 4,5 tahun menangani keamanan di Papua dalam debat keempat Pilpres 2019 hari ini. Tema debat keempat ini mengangkat tentang Ideologi, Pertahanan dan Keamanan, Pemerintahan, serta Hubungan Internasional.

“Saya rasa ini adalah wilayah dimana Pak Jokowi sangat otoritatif untuk menjelaskan kepada publik bagaimana perhatian presiden bukan komitmen kosong. Tapi banyak sekali yang sudah dilakukan,” ujar Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 29 Maret 2019.

Menurut dia, Jokowi tak hanya peduli pada kesejahteraan ekonomi dan sosial di Papua saja. Jaleswari mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sangat konsen terhadap keamanan masyarakat Papua.

Jaleswari lalu mencontohkan keamanan di Kabupaten Nduga, Papua. Saat wilayah itu bergejolak, Jokowi langsung responsif memberikan instruksi pengamanan di titik-titik tertentu.

“Ketika ada gelar pasukan di sana, itu bukan berarti seluruh Nduga dikuasai TNI itu enggak tapi kita harus meletakkan persoalan keamanan Papua secara hati-hati,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam kondisi seperti itu pendekatan keamanan diperlukan agar wilayah Papua tetap kondusif. Jaleswari menyebut pemerintah saat ini melakukan pendekatan keamanan yang terukur berdasarkan hasil kajian, analisis, dengan berbagai perspektif yang sudah dipertimbangkan.


Artikel yang berjudul “Jokowi Akan Sampaikan Penanganan Keamanan di Papua saat Debat Keempat Pilpres” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages