Breaking

Monday, February 11, 2019

Muhammadiyah: Sampaikan ke Pak Amien Rais, Kita Netral di Pilpres

Mediaspirasi, Jakarta – Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti menegaskan, organisasinya akan bersikap netral di Pilpres 2019.

“Benar, Muhammadiyah harus menentukan sikap. Sampaikan ke Pak Amien, sikap Muhammadiyah adalah tidak mendukung salah satu pasangan. Itulah sikap politik Muhammadiyah,” ucap Abdul Mu’ti, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Pernyataan ini sekaligus menjawab permintaan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais yang mengatakan akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir jika Muhammadiyah tidak bersikap pada Pilpres 2019.

Abdul Mu’ti menjelaskan, Muhammadiyah tetap pada prinsip dan kepribadian menjadi organisasi dakwah yang tidak terlibat dalam politik praktis. Muhammadiyah akan terus berada dalam posisi gerakan dakwah yang terlibat dalam politik kebangsaan bukan politik kepartaian.

“Sekali lagi sikap politik Muhammadiyah adalah netral dan Muhammadiyah tidak akan terlibat dalam dukung-mendukung baik itu pasangan nomor 1 maupun pasangan nomor 2,” tegas dia.


Artikel yang berjudul “Muhammadiyah: Sampaikan ke Pak Amien Rais, Kita Netral di Pilpres” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages