Breaking

Monday, February 25, 2019

Jokowi Sudah Siapkan Anggaran untuk Program Baru Jika Terpilih Lagi

Mediaspirasi, Jakarta Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, calon presiden petahana Jokowi telah menyiapkan anggaran untuk program barunya jika kembali terpilih di Pilpres 2019.

Program baru yang dimaksud di antaranya Kartu Sembako Murah, Kartu Pra-Kerja dan KIP Kuliah.

“Misalnya KIP untuk mahasiswa ini kan baru, selama ini sampai SMA. Anggarannya ada? sudah ada,” kata Pramono di kantornya, Senin (25/2/2019).

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, Jokowi fokus membangun infrastruktur selama empat tahun lebih. Jika kembali terpilih, Jokowi beralih membangun sumber daya manusia (SDM) secara besar-besaran. Melalui KIP Kuliah, Pramono optimis SDM generasi muda Indonesia akan semakin baik.

“Ini prioritas Presiden kalau terpilih lagi untuk bangun SDM,” ucapnya.

Selain itu, Pramono yakin Jokowi akan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui Kartu Sembako Murah. Jokowi disebut tidak ingin rakyat Indonesia kesulitan mendapatkan sembako murah.

“Bagi kelompok masyarakat tak mampu ada kartu khusus subsidi harga (sembako). Kalau dilihat dari awal pidato, beliau (Jokowi) tunjukkan bahwa beliau bagian masyarakat susah dan beliau tahu persis apa yang harus dilakukan,” tuturnya.


Artikel yang berjudul “Jokowi Sudah Siapkan Anggaran untuk Program Baru Jika Terpilih Lagi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages