Breaking

Wednesday, February 6, 2019

Caleg Harus Turun, Berjuang untuk Masyarakat

loading…

PADANG – Seluruh calon legislatif (caleg) Partai Perindo harus turun ke masyarakat, berjuang untuk masyarakat.

“Caleg harus turun ke masyarakat, tahu permasalahan mereka. Kalau nanti jadi anggota dewan, mereka tahu apa yang mereka harus perjuangkan,” kata Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan pembekalan Caleg Dapil Sumatera Barat 1 dan 2 di Padang, Sumatera Barat, kemarin.

Sebelumnya di hari yang sama HT memberikan pembekalan di Bandar Lampung. Kunjungannya ke kedua provinsi itu merupakan bagian dari rangkaian pembekalan langsung oleh HT ke 80 Dapil di seluruh Indonesia.

Kedatangan HT di tiap dapil untuk memberikan semangat, motivasi, sekaligus contoh kepada seluruh kader dalam menghadapi Pemilu 2019. Dengan terjun langsung memberikan pembekalan kepada para Caleg, HT ingin memastikan partai dan caleg memahami tugas masing-masing, dan bisa bersinergi agar Partai Perindo meraih suara sebanyak-banyaknya dalam Pesta Demokrasi 2019.

“Dengan turun, canvassing, door to door, masyarakat akan tahu Caleg Perindo punya visi yang jelas, berjuang untuk masyarakat,” ucapnya.

Di sisi lain, dengan turun Caleg juga bisa mempersempit, memperkecil sebaran hoax yang beredar di masyarakat.

HT mengatakan partai dan caleg keduanya memiliki peranan yang penting. Partai akan memaksimalkan peranannya dalam meningkatkan elektabilitas dan memudahkan caleg untuk berkampanye dengan berbagai fasilitas dan program partai. seperti bazar murah, fogging dan lain sebagainya.

HT juga menggelar Konsolidasi dan Pemberian Pembekalan Caleg DPR RI Dapil I dan II, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Lampung, kemarin. Dia menegaskan pemerintah daerah harus memastikan terjadinya pemerataan distribusi ekonomi dalam pembangunan serta kesejahteraan rakyat di daerah. “Pemerintah daerah harus jeli, membangun suatu industri bukan hanya melihat makronya berkembang, distribusinya juga harus baik. Pastikan rakyat daerah memperoleh manfaatnya,” tutur HT.

Pada kesempatan itu, HT mengungkapkan perlunya penataan sektor perikanan dan perkebunan di Lampung. Menurutnya, pembangunan bukan semata-mata soal penataan wilayah saja, namun juga memastikan terjadinya pemerataan. Jadi, bukan hanya pendatang yang membuka usaha saja yang menikmati hasilnya, tetapi juga harus berdampak positif bagi masyarakat setempat.

Safari ke Lampung tersebut merupakan bagian dari rangkaian pembekalan langsung oleh HT ke 80 Dapil di seluruh Indonesia. Setelah seluruh daerah pemilihan di Pulau Jawa, HT melanjutkan safari politiknya di Sumatera. Dia mengawalinya dari Kota Bandar Lampung, Lampung. Kedatangan HT di tiap dapil untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kader dalam menghadapi Pemilu 2019 dan senantiasa mendapat sambutan hangat, termasuk dari masyarakat setempat.

Dia meminta kepada seluruh caleg yang bertarung di Pemilu 2019 untuk terus turun melakukan aksi nyata di tengah masyarakat. Pasalnya, dikenal saja dinilai belum cukup, tetapi harus disukai dan akhirnya dipilih oleh rakyat untuk mewakili mereka di parlemen.

“Saya imbau kepada semua caleg untuk turun ke basis konstituennya, karena mereka menjadi Caleg untuk kepentingan rakyat, bukan diri sendiri,” tegas pria yang telah memberikan kuliah umum pada lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu. (Binti Mufarida)

(nfl)


Artikel yang berjudul “Caleg Harus Turun, Berjuang untuk Masyarakat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages