Breaking

Saturday, January 19, 2019

Timses Jokowi Sarankan Pertanyaan Debat Disampaikan Panelis Bukan Moderator

Mediaspirasi, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, Lena Matyana Mukti menilai debat capres-cawapres 17 Januari lalu terlalu prosedural. Sehingga, kata dia, subtansi dari debat capres-cawapres tidak keluar sepenuhnya.

“Debat capres kemarin lebih prosedural dari pada subtansi. Lebih prosedural yang subtasi juga tidak keluar. Mengingatkan berkali-kali mengangkat tangan dari moderator,” kata Lena di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (19/1).

Lena juga menganggap debat perdana kemarin tidak berlangsung menarik. Pasalnya, para pasangan calon tidak bisa lebih leluasa dalam menanggapi pertanyaan panelis.

“Jadi flow debat kemarin kurang asik kurang bisa menggali,” ungkapnya.

Politikus Partai Hanura itu juga menyarankan pertanyaan debat langsung dilontarkan para panelis dan tidak melalui moderator. Hal itu, kata dia, dilakukan untuk membuat pertanyaan lebih bisa dijelajahi.

“Langsung dia (panelis) yang bertanya bukan melalui moderator,” ucapnya.

Diketahui, debat capres tahap pertama dilakukan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat itu mengusung tema Hukum, HAM, dan Terorisme.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com


Artikel yang berjudul “Timses Jokowi Sarankan Pertanyaan Debat Disampaikan Panelis Bukan Moderator” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages