Breaking

Saturday, January 19, 2019

Sejumlah Destinasi Wisata Berkelas di Labuan Bajo

loading…

JAKARTA – Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) memang destinasi wisata berkelas internasional. Namun, bukan berarti, pengunjung memerlukan dana fantastis agar dapat menikmati aneka panoramanya. Labuan Bajo juga bisa menjadi destinasi wisata yang ramah untuk bujet travelers dan backpackers.

Di kawasan wisata Labuan Bajo, masih dapat menemukan sejumlah destinasi wisata menarik yang ekonomis atau bahkan tidak memungut biaya tiket masuk maupun wahana. Nah backpackers, jangan lupa catat beberapa destinasi wisata berikut sebelum melancong ke Labuan Bajo.

1. Bukit Cinta

Labuan Bajo merupakan gugusan pulau yang dihiasi perbukitan hijau dan lautan biru yang cantik. Makanya, tidak heran jika daerah perbukitan di sini jadi destinasi wisata yang paling banyak diminati. Bukit Cinta, misalnya, sering disambangi wisatawan yang ingin melihat pemandangan laut lepas dari ketinggian.

Wilayah perbukitan hijau yang dikelilingi pepohonan rimbun juga bisa menjadi latar berfoto yang cantik dan Instagramable. Dan yang paling penting, Anda tidak dikenakan biaya untuk dapat menyusuri indahnya Bukit Cinta.

2. Bukit Sylvia

Berlokasi tak jauh dari Sylvia Resort, Bukit Sylvia juga menawarkan panorama laut lepas dari ketinggian. Untuk dapat sampai ke lokasinya, Anda diharuskan mengendarai sepeda motor atau mobil selama kurang lebih 20 menit dari Bandara Internasional Komodo ke arah Pantai Waecicu.

Dari atas puncak Bukit Sylvia, Anda dapat melihat lalu-lalang kapal laut yang mengantarkan penumpang dari satu pulau ke pulau lainnya. Bukit-bukit setengah lingkaran yang terdapat di sekelilingnya juga tampak mirip dengan bukit ikonik di serial anak Teletubbies. Warga sekitar bahkan menjuluki Bukit Sylvia sebagai miniatur Gili Lawa berkat keunikannya.

3. Pulau Kelor

Dari Labuan Bajo, Anda dapat menjangkau Pulau Kelor via kapal laut dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Waktu yang relatif lama, tapi tidak akan terasa jauhnya berkat panorama pulau-pulau kecil dan perairan biru yang akan Anda temukan sepanjang perjalanan.

Pulau Kelor biasanya menjadi pemberhentian terakhir dalam agenda Sailing Komodo. Pulau ini sangat menarik untuk dijelajahi sebagai medan trekking. Pemandangan pepohonan dan perbukitannya sungguh menakjubkan dan dapat menjadi objek bidikan kamera yang ciamik.

4. Pantai Pede

Berjarak hanya 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Komodo, Pantai Pede wajib dikunjungi untuk melepas penat setelah perjalanan jauh. Meski termasuk destinasi wisata gratis, pemandangan yang akan disaksikan di Pantai Pede tidak sembarangan.

Dapat melihat air laut biru yang berkilauan berkat pantulan sinar matahari. Belum lagi keberadaan bukit-bukit cantik di sekelilingnya. Pemandangan yang tepat untuk merelakskan mata dari rasa lelah setelah perjalanan jauh.

Tidak sulit untuk menikmati liburan, sekalipun memiliki bujet ketat. Asalkan pintar mengelola bujet dan memilih transportasi yang tepat, bujet bukan penghalang untuk berpetualang ke tempat-tempat menarik seperti Labuan Bajo.

Airy menyajikan tarif tiket pesawat yang terjangkau dan didukung kemudahan pemesanan tiket secara online. Bisa memperoleh tiket pesawat promo periode Februari 2019 dengan mengunjungi website Airy.

Layanan konsumen profesional pun dihadirkan untuk membantu memperoleh pengalaman terbaik dalam merencanakan perjalanan wisata. Segera booking tiket pesawat ke destinasi wisata favorit hanya di Airy.

(maf)


Artikel yang berjudul “Sejumlah Destinasi Wisata Berkelas di Labuan Bajo” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages