Breaking

Saturday, January 19, 2019

Sandiaga Usul Debat Selanjutnya Gunakan Format Saat Pilgub DKI Jakarta

Terpisah, Komisioner KPU Wahyu Setiawan memberi sinyal pada debat kedua nanti tidak ada lagi daftar pertanyaan yang diberikan kepada pasangan calon. Usulan itu ia sampaikan dalam rapat pleno KPU.

“Debat kedua nanti soal yang dibuat panelis tidak akan lagi diberitahukan ke pasangan calon ini rekomendasi saya saat rapat pleno,” kata Wahyu, di Jakarta Selatan, Jumat 18 Januari 2019.

Wahyu menambahkan pihaknya menerima segala kritik dan saran. Selain masalah daftar pernyataan, KPU juga bakal mengevaluasi teknis dan mekanisme debat selanjutnya.

Durasi debat, menjadi hal yang dipertimbangkan untuk dievaluasi. Wahyu mengakui durasi 90 menit tidak akan cukup untuk menyampaikan visi, misi, gagasan para kandidat. Oleh sebab itu, kata Wahyu, KPU memungkinkan akan menambah durasi waktu debat. 

“Ada beberapa evaluasi mekanisme debat seperti waktu, apakah perlu ditambah,” ujarnya.

Ia meyakini adanya evaluasi oleh KPU diharapkan menambah nilai esensi debat selanjutnya. “Kami mendorong ke pasangan calon, debat itu kan salah satu dari sembilan metode kampanye. Kita juga mendorong paslon agar memanfaatkan metode kampanye lain,” tandasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

-:

Prabowo Subianto melakukan hal unik saat debat capres cawapres. Ia sempat berjoget hingga dipijit Sandiaga Uno.


Artikel yang berjudul “Sandiaga Usul Debat Selanjutnya Gunakan Format Saat Pilgub DKI Jakarta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages