Breaking

Sunday, January 20, 2019

Sandiaga Dukung Promosi Batik Tulis Pamekasan di Mobil Dinas Pemkab

Mediaspirasi, Jakarta – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mendukung promosi batik tulis Pamekasan di mobil-mobil dinas pemerintah daerah. Menurutnya, hal itu sangat membantu pelaku usaha batik dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Itu bagus,” kata Sandi di sela-sela kunjungannya di sentra batik tulis Pasar Tradisional 17 Agustus, Kelurahan Bugih, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019) sore.

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 02 ini kagum dengan desain batik Pamekasan yang ditawarkan pedagang di pasar itu. Selain desainnya halus, warnanya juga cerah, sehingga cocok untuk kalangan masyarakat milenial.

“Saya ingin beli satu untuk istri saya yang khas Pamekasan,” kata Sandi saat mengunjungi kios batik Al-Abrar milik Abdurrahman di kios batik Pasar 17 Agustus itu.

Sandi langsung memilik batik motif Sekar Jagad klasik dengan harga Rp1 juta. Menurut Abdurrahman, harga motif batik Sekar Jagad Klasik itu memang mahal, karena proses produksinya sangat lama, yakni 1 bulan untuk satu lembar batik.

“Kalau motif batik ‘Sekar Jagad’ biasa Rp250 ribu per lembar. Tapi khusus yang ini memang jauh lebih mahal, bahkan yang seharga Rp5 juta juga ada,” ucap Rahman, sapaan pedagang yang juga perajin batil tulis Pamekasan ini, seperti dilansir Antara.


Artikel yang berjudul “Sandiaga Dukung Promosi Batik Tulis Pamekasan di Mobil Dinas Pemkab” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages