Breaking

Thursday, January 17, 2019

KH Ma’ruf Buka Suara Soal Irit Bicara Saat Debat Perdana Capres

loading…

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin akhirnya buka suara soal dirinya yang memilih tidak banyak bicara, saat melakoni debat kandidat perdana capres-cawapres yang digelar, Kamis 17 Januari 2019, malam.

Menurut KH Ma’ruf, debat semalam memang lebih dominan kepada presiden. Abah sapaan akrabnya hanya menambahkan saja jika dirasa perlu.

“Karena dia presiden. Makanya tadi malam pun saya tidak banyak bicara, hal hal yang perlu saya tambahkan saja,” ujar KH Ma’ruf di Kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

(Baca juga: Ma’ruf Amin Lebih Banyak Diam, Erick Thohir: Bagian dari Strategi Kami)

Kiai Ma’ruf menganggap, jika sudah banyak dijelaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka dirinya hanya tinggal menyetujui. “Jangan seperti orang balapan ngomong, kaya saur manuk,” ucapnya.

Selain itu, mantan Rais Aam PBNU itu berdalih kenapa dirinya memilih sedikit bicara karena kebijakan Jokowi yang banyak dikritik Capres Prabowo Subianto. Sehingga, Jokowi yang memiliki pengalaman dan paham persoalan, yang lebih dominan menjawab.

(Baca juga: Mengecewakan dan Sandiwara, Fahri Ingin Debat Capres Diperbaiki)

Kendati begitu, Kiai Ma’ruf mengaku tetap berbicara jika hal tersebut menyangkut isu terorisme yang memang sejak awal dikhususkan kepada dirinya.

“Walaupun saya ngomong soal lain, ada soal difabel, disabilitas, juga soal reformasi hukum dengan penataan regulasi,” pungkasnya.

(maf)


Artikel yang berjudul “KH Ma’ruf Buka Suara Soal Irit Bicara Saat Debat Perdana Capres” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages