Breaking

Tuesday, January 22, 2019

Di Depan Ma’ruf Amin, Kiai NU Jatim Ingatkan Bahaya Hoaks

Mediaspirasi, Trenggalek – Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Anwar Iskandar menyebut, saat ini banyak angin jahat berembus dan mengancam keutuhan bangsa Indonesia. Angin dimaksud kiai kondang ini adalah penyebaran hoaks lewat media sosial.

Hal ini disampaikan Kiai Anwar saat mendampingi cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dalam acara Istigosah Kubro di Stadion Minak Sompal, Trenggalek, Jawa Timur.

“Saat ini banyak angin lewat barang ini (menunjuk ke ponsel) tapi anginnya besar, hampir setiap hari kita lihat angin enggak enak, membuat kita dipengaruhi untuk tidak percaya dengan siapa saja, temasuk pemerintah dan ulama,” kata Kiai Anwar, Selasa (22/1/2019).

Oleh karenanya, Kiai Anwar ini meminta semua pihak untuk tidak termakan isu-isu hoaks yang dapat memecah belah bangsa. 

“Kalau tidak hati-hati dapat menjerumuskan bangsa ke dalam disintergrasi, angin seperti ini kita mesti cekelan (pegangan) ajaran Allah secara total, lewat ajaran kiai, ulama, jangan ikutan arus yang disembur oleh orang yang ingin Indonesia tak bersatu,” tegas Kiai Anwar.

Terakhir, Kiai Anwar berpesan, agar tahun politik dapat dimaknai sebagai pesta demokrasi yang sesungguhnya. Jangan sampai perbedaan pilihan malah memecah persatuan.

“Kita ramu baik-baik dengan damai, menuju baldatun toyibatun warabun gafur, tapi jangan sampai korbankan tata krama dengan wong sepuh demi ambisi perbedaan,” ucap Kiai Anwar.

 

 

 

 


Artikel yang berjudul “Di Depan Ma’ruf Amin, Kiai NU Jatim Ingatkan Bahaya Hoaks” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages