Breaking

Thursday, January 17, 2019

Capres-Cawapres Perlu Perhatikan Hal Ini Saat Debat

loading…

JAKARTA – Debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, malam nanti. Tema debat perdana itu mengenai hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Sejumlah pertanyaan kepada Pasangan Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin dan Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat nanti akan disampaikan oleh moderator, Ira Koesno, dan Imam Priyono.

Adapun para panelis hanya memberikan masukan pertanyaan kepada para moderator beberapa hari lalu. Mengenai hal itu, Seorang Panelis, Hikmahanto Juwana berharap, para kandidat Pilpres 2019 nantinya bisa memberikan jawaban yang mudah dimengerti masyarakat.

“Lalu jawaban itu harus hati-hati, karena berimplikasi pada kebijakan yang harus dijalankan oleh pasangan calon, karena nanti masyarakat akan menagih janji berdasarkan debat ini sebenarnya,” ujar Hikmahanto kepada SINDOnews, Kamis (17/1/2019).

Sehingga, menurut dia, acara nanti malam di Hotel Bidakara itu bukan sekadar debat ataupun pidato. “Tapi bagaimana mereka bisa menyampaikan apa yang menjadi program-program mereka,” kata Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) ini.

Selain Hikmahanto, panelis debat nanti malam di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan adalah Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Hukum Tata Negara Bivitri Susanti dan Margarito Kamis, dan Ketua KPK Agus Rahardjo.

(maf)


Artikel yang berjudul “Capres-Cawapres Perlu Perhatikan Hal Ini Saat Debat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Pages